Spread the love

STIT Mamba’ul Hikam PALI aktif berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan tinggi Islam di Indonesia.  Penerima bantuan berasal dari PTKIS Se-Indonesia yang berjumlah 95 PTKIS, dengan mengikuti acara Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Acara tersebut secara khusus bertujuan untuk memberikan panduan terkait perolehan bantuan sarana dan prasarana bagi perguruan tinggi keagamaan Islam swasta (PTKIS).

Dalam kegiatan yang diadakan pada tanggal 30 hingga 02 Desember 2023 di Jakarta, STIT Mamba’ul Hikam PALI diwakili oleh Ketua STIT MH PALI Bpk. Dr. M. Erlin Susri, S.Sos.I., M.Pd.I. Bimbingan teknis ini memberikan pemahaman mendalam tentang prosedur, persyaratan, dan mekanisme yang diperlukan dalam mengajukan permohonan serta pengelolaan dana bantuan untuk sarana dan prasarana PTKIS.

Dr. M. Erlin Susri, S.Sos.I., M.Pd.I., perwakilan dari STIT Mamba’l Hikam, menyatakan, “Partisipasi kami dalam Bimbingan Teknis ini adalah langkah penting untuk memperluas akses pendidikan tinggi Islam yang berkualitas di wilayah kami. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang proses perolehan bantuan ini, kami berharap dapat meningkatkan mutu fasilitas dan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa kami.”

Kementerian Agama turut memberikan arahan terkait strategi peningkatan kualitas serta pengelolaan dana bantuan agar dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan PTKIS. Melalui kesempatan ini, perguruan tinggi seperti STIT Mamba’ul Hikam PALI diharapkan dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan serta mampu meningkatkan layanan pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa-mahasiswinya.

Dengan antusiasme yang tinggi, STIT Mamba’ul Hikam PALI berkomitmen untuk menerapkan pengetahuan yang diperoleh dari acara Bimbingan Teknis ini guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana kampus, sekaligus memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi para mahasiswa. “Tutup ucpanya yang sering disebut Kyai Erlin”

Jurnalis : Radesta

Editor : Alip Kamaron

Leave a Comment