Spread the love

PALI, 11 Februari 2024 – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Mamba’ul Hikam di Kab. Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan. kembali menggelar momen penting dalam perjalanan akademik mahasiswanya. Hari ini, Ahad (11/02), STIT Mamba’ul Hikam mengadakan pelaksanaan ujian munaqosyah skripsi bagi mahasiswa program studi pendidikan Islam.

Pada pagi yang cerah ini, suasana di lingkungan kampus STIT Mamba’ul Hikam terlihat ramai dengan kehadiran mahasiswa yang akan mengikuti ujian munaqisyah skripsi. Para mahasiswa terlihat mempersiapkan diri dengan serius, membawa berkas-berkas penelitian mereka serta melakukan persiapan terakhir sebelum memasuki ruang ujian dengan jumlah lima peserta sidang skrpsi.

Ujian munaqosyah skripsi merupakan tahapan akhir yang harus dilalui oleh mahasiswa sebelum mereka resmi menyandang gelar sarjana. Dalam ujian ini, para mahasiswa diuji tentang pemahaman mereka terhadap penelitian yang telah mereka lakukan selama beberapa semester terakhir.

Dr. M. Erlin Susri, S.Sos.I., M.Pd.I., Ketua STIT Mamba’ul Hikam, menyatakan bahwa ujian munaqosyah skripsi ini adalah momen penting dalam perjalanan akademik mahasiswa. “Ujian ini tidak hanya sekadar untuk menilai kemampuan akademik mahasiswa, tetapi juga untuk mengukur sejauh mana mereka mampu menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama ini dalam penelitian yang mereka lakukan,” ujar Dr. M. Erlin.

Proses ujian munaqosyah skripsi ini melibatkan beberapa dosen penguji Hadir sebagai penguji: 1. Dr. M. Erlin Susri, S.Sos.I., M.Pd.I, 2. Dr. Drs. Muslim, M.M., 3. Indah Puspa Haji, M.Pd., 4. Alip Kamaron, M.Pd., 5. Riski Angga Putra, S.Sos.I., M.A., 6. Jhon Freser, S.Th.I., M.Pd.I, 7. Ahmad Jaelani, S.Ud., M.Pd. yang akan menilai kualitas dan kedalaman penelitian serta pemahaman mahasiswa terhadap topik yang mereka angkat dalam skripsi mereka. Mahasiswa diharapkan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan jelas dan logis, serta memberikan pembelaan yang kuat terhadap argumen-argumen yang mereka kemukakan.

Para mahasiswa sendiri menyambut ujian munaqosyah skripsi ini dengan berbagai perasaan, antara tegang, gugup, namun juga penuh harap. Bagi mereka, ujian ini merupakan titik puncak dari perjalanan panjang dalam menyelesaikan studi mereka di STIT Mamba’ul Hikam.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, para mahasiswa memasuki ruang ujian satu per satu, siap menghadapi tantangan dan mengukir prestasi dalam ujian munaqosyah skripsi ini. Semoga hasil yang terbaik akan diraih oleh setiap mahasiswa, dan mereka dapat segera meraih gelar sarjana sebagai buah dari jerih payah dan ketekunan mereka selama ini, dan yang tidak kalah penting juga membantu Pemerintah Daerah Kab. Penukal Abab Lematang Ilir dalam mewujudkan Sumber daya Manusia yang Unggul dan Terampil.

Reporter : Alex Chandra

Editor : RS

Leave a Comment