Spread the love

Sebanyak 12 Mahasiswa STIT Mamba’ul Hikam PALI peserta KKN dari kelompok II yang ditempatkan di Desa Sedupi Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah selesai melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Penarikan mahasiswa KKN tahun 2022 angkatan pertama itu dilaksanakan di Masjid Ali Salman Ali Malalah,Desa Sedupi,Rabu (2 /10/22) Malam.

Penyerahan kembali mahasiswa KKN dilakukan oleh Kepala Desa Sedupi, Arman kepada Ketua STIT MH PALI Moch Dr.Erlin Susri,S.Sos.I,. M.Pd.I,.

Dalam acara penarikan tersebut juga dilaksanakan melantik Kepengurusan Jenazah di desa Sedupi binaan mahasiswa KKN oleh Dr.Drs Muslim,MM Kasubag Kementerian Agama Kabupaten PALI.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Desa Sedupi Arman beserta perangkat desa,Ketua STIT MH PALI Moch Dr.Erlin Susri,S.Sos.I,. M.Pd.I,Kasubag Kementerian Agama Kabupaten PALI Dr.Drs Muslim,MM,Waka II Jhon Freser,STh.I.,M.Pd,Sekaligus dosen Pendamping Lapangan,Ketua Kaprodi dan Ketua P3M Riski Angga Putra, S.Sos.I., MA.,Kepala P2M Alip Kamaron,M.Pd.,tokoh masyarakat,tokoh agama dan masyarakat Desa Sedupi.

Kasubag Kementerian Agama Kabupaten PALI., Dr.Drs Muslim,MM yang mengikuti giat perpisahan KKN mahasiswa dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan-pesan kepada mahasiswa dan masyarakat Sedupi

“Semoga apa yang menjadi program- program mahasiswa KKN STIT MH PALI yang telah dijalankan bermanfaat bagi warga Desa,selamat kembali mengikuti perkuliahan, semoga adek-adek sukses, dan juga untuk para kepengurusan jenazah yang baru dilantik semoga selalu tetap amanah,“ucapnya

Sementara itu, Kepala Desa Sedupi Arman langsung melepas kepulangan Mahasiswa STIT MH PALI.

“Kami sangat berterimakasih kepada STIT MH PALI telah mempercayakan teman-teman Mahasiswa dititipkan kepada kami. Dan dalam acara pelepasan Mahasiswa STIT MH PALI pada malam ini, saya mewakili masyarakat akan mengambalikan Mahasiswa kepada pihak kampus STIT MH PALI,” ucap Arman.

Arman juga memberikan pesan kepada mahasiswa untuk terus semangat dalam menempuh pendidikan dan selalu menjaga nama baik perguruan tinggi, nama baik diri sendiri.

Ketua  STIT MH PALI Moch Dr.Erlin Susri,S.Sos.I,. sekaligus menarik kembali Mahasiswa KKN yang telah beraktivitas selama kurang lebih 30 hari di Desa Sedupi.

Diharapkan kegiatan itu menjadi pengalaman baru dan paling mengesankan bagi mahasiswa dalam mengabdikan diri.

Karena mahasiswa tidak hanya belajar mengenai ilmu pengetahuan tetapi juga mempelajari arti kehidupan bersosial dalam masyarakat dan lingkungan yang sebenarnya.

“Semoga kehadiran Mahasiswa KKN STIT MH PALI selama 30 hari ini, memberikan manfaat bagi masyarakat desa,Kami juga memohon maaf, jika ada hal yang kurang berkenan selama mahasiswa kami melakukan aktivitas KKN mereka dan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah.Desa “ tutup Kyai Erlin

Berikut Program Kerja KKN Kelompok 2 desa Sedupi ( We Can Do It )

1. Rutinitas Jum’ at Bersih
2. Bimtek Kepengurusan jenazah serta ikut serta dalam pelaksanaan Pelantikan kepengurusan Jenazah di desa Sedupi
3. Pembinaan Irmas dalam administratif
4. Mengaktifkan pemberdayaan Masyarakat dengan membantu program dinsos
5. Optimalisasi dalam bidang pendidikan dan keagamaan (Bimbel B.Arab,B.Inggris, Matematika, BTQ )
6. Program Maulid Nabi bersama Masyarakat Sedupi dan beberapa lembaga
7. Memfasilitasi Masjid dan sekolah dengan membantu dalam bentuk Al Qur’an dan Yasin dengan tema ”  dekat kan diri dengan Qur’ an ”
8. Menyalurkan kemampuan dalam bidang Keagamaan yaitu  BTQ di TPA desa sedupi
9. Syiar STIT Mambaul Hikam PALI  di berbagai Instansi di desa Sedupi.

Leave a Comment