Spread the love

Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memiliki kekayaan yang sangat besar terutama sumber alamnya,ini menjadi salah satu yang mempengaruhi meningkatnya perekonomian masyarakat Desa Talang Akar.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kadisdagperin PALI Teguh Eko Sutrisno S.Kom.I saat meresmikan Wisata kuliner Desa Talang Akar yang di gagas oleh mahasiswa KKN BERDAMAS STIT Mamba’ul Hikam PALI Kelompok I angkatan Pertama tahun 2022 di Gedung Olahraga Desa Talang Akar. (31/10/22).

“Desa Talang Akar memiliki potensi pasar yang bagus.Kita berharap respon cepat dari pemerintah desa membuka wisata kuliner ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi di tingkat desa,”Kata pria yang aktif dalam kegiatan sosial ini.

Menurutnya apa yang sudah dimulai oleh mahasiswa KKN STIT MH PALI harus terus dijaga dan dikembangkan lagi.

“Terlebih lagi pasar kuliner ini lahir atas inisiasi program pemberdayaan dari Kampus STIT Mamba’ul Hikam,ini menjadi jaminan akan adanya pembinaan berkelanjutan,”tutupnya.

Semtara itu Kepala Desa Talang Akar,Sunarto mewakili masyarakat Desa mengucapkan terimakasih atas apa yang sudah di lakukan mahasiswa KKN di desanya.

“Selama 30 hari telah banyak program terealisasi dan bermanfaat untuk masyarakat,tentunya kami merasa sangat berterima kasih,”kata Sunarto.

Sunarto juga bersyukur karena kini Desanya sudah memiliki wisata kuliner yang tentunya hasil buah pikir dari mahasiswa KKN STIT MH PALI.

“Kami akan terus melanjutkan program dari adik-adik KKN ini bersama perangkat desa serta karang taruna dan tetunya ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu Plt Kadisdagperin PALI juga sempat memborong sejumlah produk kreatif mahasiswa STIT Mamba’ul Hikam PALI seperti kerupuk wortel,teh daun jambu biji dan lainnya.

Leave a Comment